Pelepasan Wisudawan Angkatan Ke-3 Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Pertanian USU

gambar 1

Dekan FP USU memberikan sertifikat wisudawan terbaik kepada Hapiz Fahrezi Hasibuan, S.Pi

 Medan – FP USU: Pada hari Rabu (04/06/2014), Dekan Fakultas Pertanian USU, Prof. Dr. Ir. Darma Bakti, MS melepas wisudawan angkatan ke-3 Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara. Acara yang berlangsung di Aula Soeratman FP USU dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Hasanuddin, MS, Ketua PS MSP Dr. Ir. Yunasfi, MSdan Sekretaris PS. MSP Pindi Patana, S.Hut M.Sc, staf pengajar dan pegawai administrasi PS. MSP, para wisudawan, dan orang tua/wali wisudawan.

gambar 2

 Wakil Dekan Bidang Akademik memberikan plakat kepada alumni PS MSP

Dalam pidato pelepasannya Dekan berharap agar para wisudawan menjaga nama baik almamater, dan berdoa semoga sukses dalam karir dan kehidupan. Kepada wisudawan beliau berpesan agar secepatnya membentuk ikatan alumni dan tetap menjaga silaturahmi dengan almamater. Kepada Program Studi beliau juga berharap agar dapat dibuka program studi budidaya perairan secepatnya.

gambar 5

Ketua PS MSP memberikan sambutan kepada alumni PS MSP

 MSP adalah program studi termuda di FP USU, berdiri pada tanggal 11 Mei 2009 berdasar SK Rektor USU Nomor 940/H5.1R/SK/PRS/2009. Pada pelepasan periode ke-3 ini diikuti oleh 14 wisudawan, wisudawan terbaik Hapiz Fahrezi Hasibuan, S.Pi dengan IPK 3.70 dibimbing oleh Dr. Ir. Miswar Budi Mulya, M.Si sebagai ketua dan Rusdi Leidonald, SP. M.Sc sebagai anggota komisi. Sampai saat ini PS MSP telah melepas 37 wisudawan.

gambar 4Para wisudawan peserta pelepasan angkatan ke-3

 

Pelepasan wisudawan ini merupakan tradisi baru di lingkungan FP USU, yang hanya dilakukan oleh PS MSP. Acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan wisudawan dengan almamaternya. Diharapkan alumni memiliki kontribusi yang nyata ke almamaternya pada masa yang akan datang. Pada kesempatan ini Ketua PS MSP berharap agar para wisudawan lekas mendapat pekerjaan dan sukses di kehidupan. (rl/fp)

gambar 5
Foto bersama wisudawan, orang tua/wali wisudawan dan dosen serta pegawai akademik PS MSP