Strategi & Sasaran

banner 2

 

Untuk mencapai visi, misi dan tujuan tersebut, maka Fakultas Pertanian USU menyusun sasaran dan strategi yang akan dicapai sebagai unit pengelola program sarjana. Sasaran tersebut sebagai berikut:

  1. Program studi di lingkungan Fakultas Pertanian 80% terakreditasi A oleh BAN-PT pada periode 2010-2015.
  2. Dosen masing-masing program studi di lingkungan Fakultas Pertanian lebih dari 50% bergelar S-3 dan perbandingan antara dosen dengan mahasiswa minimal       1 : 20.
  3. Memperoleh 50 proposal mahasiswa yang di danai oleh Dikti pada kegiatan Program Kreatifitas Mahasiswa. 
  4. Memiliki laboratorium terpadu, pusat kerjasama dan penelitian ditingkat Fakultas.
  5. Menghasilkan lulusan yang berkarakter sebagai insan yang belajar sepanjang hayat dengan masa tunggu kerja paling lama 6 bulan.

 

Adapun strategi yang dijalankan oleh Fakultas Pertanian sebagai pengelola program sarjana sebagai berikut:

  1. Melakukan usaha perbaikan secara berkesinambungan dan berkala hasil evaluasi diri, temuan audit internal Sistem Manajemen Mutu (SMM), audit internal dan eksternal. Meningkatkan kinerja Gugus Kendali Mutu dan Gugus Jaminan Mutu di lingkungan Fakultas Pertanian
  2. Mendorong dosen masing-masing program studi yang masih bergelar S-2 untuk melanjutkan studi ke jenjang S-3. Pengangkatan dosen honorer untuk memenuhi kekurangan sementara dosen masing-masing program studi. Dosen honorer tersebut nanti akan diusulkan untuk diangkat menjadi dosen Pegawai Negeri Sipil.
  3. Melakukan pelatihan dan pendampingan pembuatan proposal Program Kreatifitas Mahasiswa yang berkualitas dan berdaya saing.
  4. Memperbaiki dan membangun fasilitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat bekerjasama dengan alumni, orang tua mahasiswa, perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Melibatkan program studi di lingkungan Fakultas Pertanian USU untuk menjalin kerjasama dengan pihak luar universitas.
  5. Menyiapkan program untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter sebagai insan yang belajar sepanjang hayat dan bekerjasama dengan Pusat Jasa Ketenagakerjaan USU untuk informasi lowongan pekerjaan.