RENCANA STRATEGIS PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU PETERNAKAN (2020-2024)

Assalamu’alaikum Wr. Wb., Alhamdulillah, puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, dengan rahmat dan ridhoNya akhirnya Prodi Magister Ilmu Peternakan  dapat menyelesaikan dokumen  Rencana Strategis (Renstra) USU 2020 - 2024. Dalam Renstra 2020 - 2024, diuraikan program kerja lima tahun pertama yang menjadi pedoman bagi para Ketua Prodi  Magister Ilmu Peternakan dalam mengimplementasikan rencana yang sudah disusun berdasarkan Renstra Universitas dan Renstra Fakultas Pertanian  Universitas Sumatera Utara untuk menjadi Program Studi terkemuka dengan akreditasi tertinggi dan merintis pengakuan internasional. Renstra USU 2020 - 2024 sebagai arah dan panduan yang tepat bagi pengelola Program Studi dalam mengembangkan dan memajukan USU untuk mencapai visi dan misinya dalam keunggulan akademik yang teruji pada tataran dunia global.

Melalui Renstra Program Studi Magister Ilmu Peternakan  2020 – 2024 diharapkan dapat mengembangkan amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menitikberatkan pada bidang Tropical Science and Medicine, Agroindustry, Local Wisdom, Energy (sustainable), Natural Resources (biodiversity, forest, marine, mine, tourism), Technology (appropriate) dan Arts (ethnic) yang disebut dengan bidang unggulan kompetitif TALENTA. Dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menitikberatkan pada bidang unggulan kompetitif TALENTA, perlu didukung oleh tata nilai utama yang menjadi pedoman berperilaku bagi seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan yaitu Bertakwa kepada Tuhan Yang Mahaesa dalam bingkai kebhinekaan, Inovatif yang berintegritas, Tangguh dan arif yang disebut dengan tata nilai utama BINTANG.

Harapan kedepannya  dokumen Renstra Program Studi Magister Ilmu Peternakan ini dapat dijadikan  panduan bagi  Program Studi dalam mengarahkan perjalanan  Program Studi sebagaimana dicita-citakan bersama. Semoga hasil kerja ini benar-benar dapat menjadi sesuatu yang berguna bagi kemajuan Universitas Sumatera Utara dan tidak sekadar pemenuhan kewajiban undang-undang. 

Salam,

Magister Ilmu Peternakan FP USU

 

Unduh: RenStra Program Studi Magister Ilmu Peternakan 2020-2024